kaki palsu terbaik

5 Kriteria Memilih Kaki Palsu Terbaik

5 Kriteria Memilih Kaki Palsu Terbaik

Pentingnya kaki palsu memang tidak bisa dianggap sepele. Kaki palsu layaknya dewi penolong bagi mereka yang membutuhkannya. Hal ini karena kaki palsu berperan sebagai pengganti fungsi gerak akibat kaki mengalami gangguan serius seperti kecelakaan atau kelainan sejak lahir. Karena perannya yang begitu penting, memilih kaki palsu terbaik untuk digunakan tidaklah bisa dilakukan sembarangan.

Kini, dengan perkembangan teknologi yang ada, kaki palsu dapat dibuat dengan desain yang lebih modern dan perpaduan material yang membuatnya menjadi lebih ringan dan tahan lama.

Cara Memilih Kaki Palsu Terbaik

Kaki palsu haruslah membuat pemakainya merasa nyaman saat menggunakannya. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan kaki palsu, perhatikanlah 5 (lima) kriteria berikut yang akan membantu Anda memilih kaki palsu terbaik.

1.    Bahan Pembuat kaki palsu

Kaki palsu terbaik adalah kaki palsu yang ringan, nyaman digunakan, mudah dipasang dan dilepas, dan memiliki penampilan yang semakin natural. Oleh karenanya, material kaki palsu sebaiknya terbuat dari plastik. Sementara itu, bagian persendian terbuat dari material logam. Penggunaan logam yang ringan seperti titanium atau aluminium telah menggantikan penggunaan baja di bagian rangka. Oleh karena harga titanium yang sangat mahal, perpaduan titanium dan aluminium menjadi alternatif untuk menghasilkan kaki palsu terbaik. Bahkan dengan perkembangan teknologi terkini, pabrik kaki palsu telah banyak menggunakan perpaduan serat karbon untuk menghasilkan rangka yang lebih ringan.

Teh Lin sebagai pabrik penghasil kaki palsu yang didistribusikan oleh Sehatindo, selalu mengupayakan pemilihan material yang akan menghasilkan kaki palsu yang ringan, natural, dan nyaman digunakan. Karenanya, kaki palsu buatan Teh Lin disebut juga kaki palsu modern karena desainnya yang lebih modern dan umumnya terbuat dari perpaduan bahan dasar utama serat karbon, aluminium, dan titanium.

2.    Perhatikan telapak kaki

Telapak kaki palsu terbuat dari beberapa material seperti kayu, karet lokal maupun karet impor. Anda yang menginginkan telapak kaki terbaik, maka gunakan karet impor karena tingkat elastisannya lebih baik dibandingkan dengan karet lokal. Karet impor tersebut juga menjadi pembeda antara kaki palsu modern dengan kaki palsu regular.

3.    Perhatikan sendi ankle

Sendi ankle pada kaki palsu hadir dengan berbagai varian mulai dari solid ankle, single axis dan multi axis (dynamic). Solid ankle pada kaki palsu tidak dapat digerakkan sehingga kurang nyaman dipakai. Single axis jauh lebih mudah karena dapat digerakkan secara vertikal sedangkan multi axis  adalah yang paling dinamis. Dalam hal sendi angkle, kaki palsu modern umumnya akan memiliki sendi angkle multi axis.

4.    Sendi lutut

Sendi lutut adalah bagian paling penting saat memilih kaki palsu. Saat ini sendi lutut memiliki tiga jenis, antara lain: sliding, hidrolik , dan computerized. Sendi lutut computerized bahkan dihargai dengan angka fantastis mencapai milyaran rupiah. Kaki palsu modern umumnya akan menggunakan pilihan sendi lutut hidrolik atau computerized.

5.    Adanya komponen tambahan

Komponen tambahan menjadi penentu sebuah kaki palsu dapat dikatakan berstandar baik. Komponen-komponen tersebut meliputi Rotator dan ProSeal socket.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih kaki palsu. Sebagai rekomendasi, kaki palsu terbaik hanya tersedia di distributor pabrikan seperti Sehatindo dengan mutu produk terjamin. Sebagai distributor tunggal dan resmi dari produk-produk kaki palsu modern buatan Teh Lin, Taiwan, kami selalu mengutamakan kualitas produk yang ringan, nyaman digunakan, fleksibel, dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *