Liburan Awal Tahun di Yogyakarta

Traveler, sekarang kita sudah memasuki tahun 2020. Apa kira-kira resolusi Anda? Semoga Salah satunya berkaitan dengan dunia traveling. Mungkin saja resolusi Anda di tahun 2020 ini, berniat untuk keliling Indonesia. Untuk memenuhi resolusi tersebut, Saya ingin memberikan Anda rekomendasi yang cocok untuk liburan keluarga. Bagi Anda yang memang ingin mengunjungi Yogyakarta, ada beberapa tempat wisata keluarga ke Yogyakarta yang mungkin bisa masuk ke dalam list trip Anda. Tempatnya sangat seru dan menyenangkan, dan ada juga beberapa tempat yang masih hidden atau tersembunyi.

Liburan Keluarga ke Yogyakarta

Liburan keluarga ke Yogyakarta, memang menjadi kegiatan yang sangat menarik. Tidak cukup hanya satu atau dua kali berkunjung, karena tempat wisatanya memang sangat beragam. Mungkin bisa lebih dari empat kali, Anda baru bisa puas keliling Yogyakarta. Itupun juga tidak ada jaminan semuanya sudah Anda kunjungi, karena pasti akan muncul tempat wisata yang baru setiap tahunnya. Itulah yang menjadi kekayaan dari bangsa Indonesia ini, banyak destinasi wisata baru bermunculan. Itulah yang menjadi alasan mengapa keliling Indonesia itu sudah lebih dari cukup. Keindahan Indonesia tidak akan ada habisnya, terutama di Yogyakarta, kira-kira ada apa saja ya? Langsung kita simak ulasannya.

1. Air Terjun Randusari

1.air-terjun-randusari-yogyakarta

Liburan keluarga ke Yogyakarta yang pertama adalah mengunjungi Air Terjun Randusari. Tepatnya berada di wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat yang satu ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan. Tentu saja keindahan air terjun ini bisa Anda nikmati sepuasnya. Warna yang jernih dan juga aliran airnya yang cukup deras, menambah kecantikan dari air terjun ini.
Karena lokasinya yang termasuk dalam dataran tinggi, maka tidak heran jika cuaca di sekitar air terjun ini sangat sejuk.

Anda bisa memasang tenda mini, atau bersantai di hammock yang disediakan, atau sekedar berenang di kolamnya. Dengan kejernihan airnya ini, membuat Anda ingin menikmati dinginnya air tersebut dengan berendam. Selain itu tempat ini juga sangat Instagramable, dengan pepohonan yang ada di sekelilingnya sebagai latar belakang tambahan selain air terjun itu sendiri.

Bagi Anda yang memang suka mengunjungi air terjun, maka tempat yang satu ini wajib masuk ke dalam bucket list liburan di Yogyakarta Anda.

2. Pantai Timang

liburan keluarga ke yogyakarta pantai timang

Liburan keluarga ke Yogyakarta yang selanjutnya adalah mengunjungi Pantai Timang. Selain memiliki hamparan pasir putih yang indah dan juga ombak yang lumayan deras, pantai ini memiliki sisi indah yang lain.

Anda bisa memacu adrenalin dengan menaiki gondola atau kereta gantung tradisional tersebut. Dari tempat Anda di pinggir pantai hingga ke sebuah batuan besar yang landai. Sebelumnya, kereta gantung ini digunakan oleh para nelayan untuk membawa hasil tangkapan laut mereka. Namun sekarang berubah dan dijadikan sebagai salah satu ikon dari Pantai Timang ini, dan dijadikan salah satu wahana pariwisata di tempat tersebut.

Karena akses jalannya yang masih belum begitu bagus, Anda harus sedikit ‘ekstra’ dalam menempuh perjalanan ini. Tapi sesampainya di sini, rasa capek dan lama waktu perjalanan itu akan terbayar semua. Namun, lama atau tidaknya perjalanan itu tergantung dari mana Anda berangkat, kalau Anda berangkat dari arah Gunung Kidul, tempat ini tentunya akan lebih dekat dibanding Anda berangkat dari pusat kota Jogja.

3. Candi Abang

liburan keluarga ke yogyakarta candi abang

Liburan keluarga ke Yogyakarta yang selanjutnya adalah mengunjungi Candi Abang. Sejauh mata Anda memandang, Anda hanya dapat melihat perbukitan seperti Bukit Teletubbies di Bali.
itulah yang membuat tempat ini unik, traveler. Candi Abang terbilang salah satu destinasi wisata yang anti mainstream di Jogja. Selain itu, ini juga merupakan salah satu tempat foto favorit bagi para turis yang mengunjunginya.

Pertanyaannya, lalu ke mana Candi Abangnya? Bahkan tidak ada satu candi pun di sekitar tempat ini. Jawabannya adalah, candi ini sudah tertutup dengan bukit-bukit yang tumbuh di sekitar area. Oleh karena itu, Candi tersebut tidak nampak, namun tidak ada salahnya juga untuk mengunjungi tempat yang pemandangannya sangat hijau dan indah ini bersama keluarga.

4. Jogja Bay

liburan keluarga ke yogyakarta Jogja Bay

Liburan keluarga ke Yogyakarta yang selanjutnya adalah mengunjungi Jogja Bay. Bagi Anda yang ingin menyenangkan hati anak-anak Anda, maka tempat ini adalah jawabannya. Tempat yang memiliki luas 7,7 hektar ini, merupakan salah satu wisata taman air yang terbesar di Yogjakarta.
Tiket masuknya di bawah 100 ribu, jadi tentu sangat terjangkau. Anda bisa sepuasnya mengajak anak-anak untuk bermain air di sini. Lokasi tepatnya berada di Maguwoharjo, Depok, Yogyakarta.
Traveler bisa langsung mengunjungi tempat ini jika memang penasaran dengan kemegahan dari kolam renang ini.

Eksotisme Jogja Yang Tidak Pernah Habis

Traveler, itulah beberapa rekomendasi wisata untuk liburan keluarga ke Yogyakarta yang dapat saya berikan kepada Anda. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menikmati liburan awal tahun baru 2020. Kalau Anda ingin menikmati liburan tersebut dengan biaya hemat, baik untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, atau paket wisatanya, Anda dapat bergabung menjadi member Qloti. Unduh dan Daftar Qloti, Bisnis Travel Tanpa Modal! Selamat berlibur dan have a good day, traveler!

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *