5 Makanan Untuk Menjaga Gaya Hidup Sehat Ini Patut Menjadi Bekal Traveller

Gaya Hidup Sehat, Sehatindo.Co.Id – Banyak diantara traveler yang malas untuk membawa bekal karena barang bawaannya yang terlalu banyak. Padahal membawa bekal makanan sendiri akan lebih murah dan sehat. Sehingga membawa makanan untuk menjaga gaya hidup sehat disaat Anda traveling sangat lah penting.

Selain itu, ada beberapa makanan yang mudah untuk dibawa kemana-mana tanpa memenuhi isi ransel atau koper Anda. Walau sederhana, namun makanan ini sangat berguna untuk menjadi bekal Anda

Gula Merah! Senjata Ampuh Makanan Untuk Memenuhi Gaya Hidup Sehat

Gula merah sudah menjadi andalan para pendaki sebagai bekal mereka. Selain praktis gula merah juga menjadi sumber energy yang sangat efektif. Maka tidak salah jika gula merah menjadi bekal yang pas untuk para traveler dalam memenuhi gaya hidup sehatnya.

Gula merah juga menghilangkan rasa capek. Itulah mengapa gula merah menjadi andalan para traveler. Gula merah memiliki efek yang aman untuk gula darah kita. Tidak seperti jenis gula yang biasa kita konsumsi, yang tidak terlalu baik untuk tubuh kita. Selain itu semua, gula merah masih memiliki banyak kandungan lain yang dibutuhkan untuk tubuh kita.

Madu! Yang Tak Pernah Tertinggal | Makanan Untuk Memenuhi Gaya Hidup Sehat

Bukan rahasia lagi jika madu adalah makanan yang sangat baik untuk kesehatan kita. Madu juga sangat praktis untuk kita bawa kemana saja. Makanya untuk Anda yang suka traveling jangan lupa untuk membawa makanan yang satu ini. Selain enak juga cocok untuk memenuhi gaya hidup sehat Anda loh…

Madu banyak mengandung kebaikan. Salah satunya baik untuk organ hati. Selain itu juga bisa menunda rasa lapar. Juga bisa Anda gunakan untuk diet. Bahkan madu juga bukan hanya bisa dikonsumsi, tapi juga bisa dibuat untuk bahan kecantikan.

Roti! | MakananUntuk Menjaga Gaya Hidup Sehat

Roti adalah makanan umum yang sering dibawa sebagai bekal para traveler. Selain rasanya yang enak, roti juga baik untuk kesehatan kita. Gaya hidup sehat sebagai seorang traveler pun bisa terjamin dengan adanya roti.

Roti juga bisa dipadu padankan dengan makanan lainnya. Seperti sayuran, daging, madu, dan buah-buahan. Walaupun makanan ini mudah didapatkan, tapi lebih baik untuk membawanya dari rumah. Karena akan lebih hemat dan bisa Anda makan disaat yang mendesak.

Umbi-Umbian | Makanan Untuk Menjaga Gaya Hidup Sehat

Umbi-umbian tidak kalah penting untuk menjadi pilihan bekal para traveler sebagai makanan untuk menjaga gaya hidup sehat. Umbi-umbian seperti kentang, ubi maupun singkong sangatlah berguna menjadi bekal yang bisa menunjang gaya hidup sehat. Selain menjadi sumber energy pengganti nasi, umbi-umbian juga praktis dan mempunyai rasa yang lezat.

Umbi-umbian juga mudah diolah seperti dibakar, dikukus, ataupun direbus. Sehingga memudahkan untuk dimakan dan dibawah. Selain itu umbi-umbian juga memiliki harga yang relatif murah.

Buah-Buahan, Jangan Sampai Tertinggal Demi Menjaga Gaya Hidup Sehat

Buah-buahan seperti pisang dan apel juga bisa menjadi pilihan untuk menjadi bekal makanan untuk menjaga gaya hidup sehat. Dengan membawa buah-buahan asupan gizi pun akan tercukupi. Membawa bekal buah-buahan pun bisa mengurangi rasa lapar dan dahaga dalam satu kesempatan. Anda juga akan terhindar dari membuang sampah anorganic yang berbahaya bagi lingkungan.

Beberapa olahan buah-buahan bisa Anda coba untuk menjadi bekal. Bisa Anda buat sebagai jus, sebagai selai ataupun hanya dipotong-potong kecil seperti biasa. Buah-buahan pun bisa menjadi sumber serat yang bagus untuk tubuhmu selama bepergian.

Baca Juga: Gaya Hidup Sehat bagi Wanita Pecinta Travelling

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *