Olahraga Kekinian Mendukung Gaya Hidup Sehat Remaja

Gaya Hidup Sehat, Sehatindo.Co.Id –Remaja yang memiliki banyak kesibukan memang sangat perlu untuk memiliki gaya hidup sehat. Tidak diragukan lagi mereka para remaja sudah tau apa yang baik untuk kehidupannya. Olahraga dengan teratur pun telah menjadi gaya hidup sehat remaja.

Walaupun begitu, masih saja ada remaja yang merasa malas melakukan olahraga. Namun jangan khawatir, ternyata banyak olahraga kekinian yang bisa menarik minat remaja. Beberapa diantaranya bahkan bisa dilakukan sambil bermain. Berikut adalah olahraga kekinian mendukung gaya hidup sehat remaja:

Zumba | Olahraga Kekinian Mendukung Gaya Hidup Sehat Remaja

Zumba adalah olahraga yang bisa menjadi pilihan favorit bagi remaja untuk menjaga gaya hidup mereka. Olahraga ini membuat Anda merasakan sensasi menyenangkan dalam aktivitasnya. Tidak seperti senam biasanya, Zumba biasanya menggunakan musik yang sedang trend di masyarakat.

Zumba sendiri memadukan gerakan senam aerobik dengan tarian salsa dan gerakan tari latin. Sehingga dapat membuat Anda merasa tidak mudah bosan. Juga bisa membuat Anda tidak mudah kelelahan bahkan ketagihan untuk melanjutkan olahraga ini. Zumba Pun juga dapat membakar kalori secara efektif serta menghilankan stress dan kepenatan secara bersamaan.

Yoga Olahraga Menenangkan Untuk Gaya Hidup Sehat Remaja

Yoga adalah olahraga yang dibawa dari negara India. Olahraga ini menitik beratkan pada pikiran dan tubuh yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan. Olahraga ini dapat menimbulkan sensasi menenangkan bagi tubuh dan pikiran Anda. Terutama bagi remaja yang memiliki berbagai kesibukan. Sehingga yoga adalah pilihan yang tepat untuk menjaga gaya hidup sehat remaja.

Menariknya olahraga ini telah ada di India sekitar 5000 tahun yang lalu dan sekarang telah diadaptasi menjadi berbagai variasi. Yoga Pun dapat mengurangi resiko dari penyakit kronis. Meningkatkan massa otot dan juga memperbaiki postur tubuh. Bahkan yoga mampu menurunkan berat badan.

Pilates Olahraga Modern Untuk Gaya Hidup Sehat Remaja

Pilates yang sepintas mirip dengan Yoga ini adalah bentuk modern dari olahraga Yoga. Dikembangkan pada abad ke 20 an oleh seorang atlet veteran asal Jerman. Bernama Joseph Pilates sebagai bentuk latihan fisik yang berfokus pada latihan fisik dan penguatan tubuh. Jadi tepat jika pilates menjadi pilihan remaja untuk menjaga gaya hidup sehat.

Manfaat pilates untuk tubuh pun bermacam-macam. Pilates dapat menguatkan otot inti tubuh, mengoreksi postur tubuh, dan menajamkan fokus. Hal paling penting dari pilates adalah dapat mencegah dan mengurangi rasa sakit dari cedera. Bagi remaja pilates juga sangat dibutuhkan, karena dapat mempertajam fokus.

Paralayang Olahraga Menantang untuk Gaya Hidup Sehat Remaja

Paralayang adalah olahraga yang bisa menantang adrenalin siapa saja yang memainkannya. Tetapi di lain sisi para remaja dan orang dewasa juga menyukainya. Karena paralayang memberikan kesempatan untuk kita terbang di ketinggian dengan perseorangan maupun di kawal oleh pelatih. Sehingga tidak diragukan paralayang bisa menjadi pilihan yang menantang untuk gaya hidup sehat remaja.

Olahraga ini juga menjadi rekreasi di berbagai daerah. Ada Pula kompetisi yang dikhususkan untuk olahraga ini. Olahraga ini hanya mengandalkan angin dan parasut tanpa mesin yang menerbangkannya. Manfaat dari olahraga ini adalah membakar kalori, menerima banyak paparan vitamin D, dan yang terpenting adalah melatih keseimbangan tubuh serta menguatkan tubuh bagian atas.

Berkuda | Olahraga Kekinian Mendukung Gaya Hidup Sehat Remaja

Berkuda adalah olahraga yang telah lama ada dan menjadi favorit bagi berbagai kalangan. Namun, dulu berkuda hanya dapat dilakukan oleh orang-orang dengan strata tertentu. Beberapa tahun belakangan ini, banyak orang yang mulai menyukai olahraga ini lagi. Mungkin disebabkan dengan banyaknya penyewaan kuda dan lapangan pacuan kuda. Sehingga remaja pun dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi gaya hidup sehat.

Manfaat berkuda pun diketahui sangat beragam. Menurut berbagai penelitian berkuda dapat meningkatkan kemampuan kognitif. Selain itu, berkuda juga dapat mengaktifkan saraf simpatik yang dapat meningkatkan kemampuan belajar, mengingat dan memecahkan masalah.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *